Woensdag 22 Mei 2013

Beranda » » Pusat Fashion Muslim Lebih Prospektif Dibanding Miss World

Pusat Fashion Muslim Lebih Prospektif Dibanding Miss World

Home Nasional

Pusat Fashion Muslim Lebih Prospektif Dibanding Miss World

Kamis, 23 Mei 2013

Hidayatullah.com--Fikri Bareno,  Ketua PP Ittihadiyah menampik jika penyelenggaraan Miss World di Indonesia dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Menurutnya, untuk meningkatkan kunjungan wisman ke Indonesia masih banyak cara yang bermartabat dibandingkan menyelenggarakan kontes kecantikan Miss World.

"Miss World sama sekali tidak memiliki manfaat positif bagi Indonesia. Soal Miss World dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, itu merupakan pemikiran yang salah kaprah. Masih banyak cara baik untuk hal itu," jelas Fikri di Thamrin City lantai 5 Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kata Fikri, salah satu cara untuk meningkatkan kunjungan wisman adalah dengan menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion Muslim dunia. Sebagai negeri yang mayoritas berpenduduk Muslim, merupakan satu peluang untuk menuju ke arah sana.

"Ini lebih realistis," tegas Fikri yang juga menjabat Ketua Persatuan UKM pedagang-pedagang busana Muslim Thamrin City lantai 5 ini.

Dengan status sebagai kiblat fashion Muslim dunia, maka, lanjut Fikri, akan banyak warga dunia yang berkunjung ke Indonesia.

"Mereka berkunjung ke Indonesia untuk berwisata sekaligus membeli busana Muslim," lanjutnya.

Imbasnya tentu devisa negara akan meningkat. Contohnya Paris, Prancis yang dinobatkan sebagai pusat mode dunia, banyak wisman yang berkunjung ke sana.

"Jadi kita harus tolak Miss World. Kita dorong Indonesia sebagai pusat busana Muslim dunia," kata Fikri.*

Rep: Ibnu Syafaat
Red: Cholis Akbar

23 May, 2013


-
Source: http://hidayatullah.com/dev/read/28680/23/05/2013/pusat%20fashion%20muslim%20lebih%20prospektif%20dibanding%20miss%20world.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Pusat Fashion Muslim Lebih Prospektif Dibanding Miss World

Description: Pusat Fashion Muslim Lebih Prospektif Dibanding Miss World - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Pusat Fashion Muslim Lebih Prospektif Dibanding Miss World