Dinsdag 28 Mei 2013

Beranda » » Cara Unik Tangkal Serangan Islamphobia di Inggris, Pengurus Masjid Undang ‘Open House’

Cara Unik Tangkal Serangan Islamphobia di Inggris, Pengurus Masjid Undang ‘Open House’

MOSQUE-YORK-EDL-TEA-570Para pemimpin Muslim di Masjid York  Inggris, mengundang para pendemo dari anggota Liga Pertahanan Inggris (EDL)  untuk menikmati "secangkir teh" setelah menerima ancaman agresif pasca serangan Woolwich.

Profesor Mohamed El-Gomati, yang merupakan tetua di masjid, mengatakan kepada York Press bahwa para anggota EDL mengancam akan melakukan demonstrasi di luar masjid, ungkapkan kemarahan atas Muslim dan menghubungkan kematian Lee Rigby dengan Islam sebagai teroris.

Professor itu mengatakan kepada Koran The York , "Kami juga telah mengutuk. Setiap orang dibenarkan berpikiran marah tetapi kemarahan tidak harus dengan tetangga Anda, kemarahan harus ditujukan kepada pelaku yang melakukan kejahatan keji ini.

"Daripada mereka berteriak di luar , lebih baik kami mengundang orang orang tersebut untuk berdiskusi dan menunjukkan solidaritas dengan secangkir teh dan melihat apa yang kita akan lakukan bersama. "

Masjid tersebut memutuskan untuk mengadakan 'open house' ,

Sekitar 100 orang dari EDL datang dan  berbicara dengan jamaah Masjid, namun sejumlah kecil demonstran EDL tetap berada di luar, media melaporkan.

Pertemuan itu terjadi setelah ada kabar berita sebuah masjid di Grimsby menjadi sasaran bom bensin, serangan yang kedua dalam seminggu. Tidak ada yang terluka dalam kebakaran , dan dua tersangka telah ditangkap karena pembakaran. Serangan serius juga menyerang sebuah masjid dengan lemparan batu bata merusak jendela masjid pekan lalu.

Seorang pria 43 tahun telah didakwa dengan percobaan pembakaran setelah dilaporkan ia berjalan ke masjid dengan pisau di Braintree, Essex.

Dan tersangka kedua, Andrew John Grindlay, 45 tahun , didakwa dengan kriminal bermotif agama dan perampokan setelah serangan terhadap sebuah masjid di Gillingham.

Masjid-masjid di Bolton dan Cambridge juga telah dicorat coret dan banyak muslim juga yang diancam, menurut informasi dari lembaga Tell Mama sebuah badan amal yang memonitor serangan terkait anti-Muslim.(Huff/Dz)

Redaksi 28 May, 2013


-
Source: http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/cara-unik-tangkal-serangan-islamphobia-di-inggris-pengurus-masjid-undang-open-house.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Cara Unik Tangkal Serangan Islamphobia di Inggris, Pengurus Masjid Undang ‘Open House’

Description: Cara Unik Tangkal Serangan Islamphobia di Inggris, Pengurus Masjid Undang ‘Open House’ - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Cara Unik Tangkal Serangan Islamphobia di Inggris, Pengurus Masjid Undang ‘Open House’