Donderdag 30 Mei 2013

Beranda » » Satu Misi Kedatangan Kembali Mourinho ke Chelsea

Satu Misi Kedatangan Kembali Mourinho ke Chelsea

Satu Misi Kedatangan Kembali Mourinho ke Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dengan durasi kontrak selama empat tahun, Jose Mourinho telah resmi menjadi pelatih baru Chelsea. Paling tidak itulah laporan yang diturunkan salah satu media terkemuka asal Inggris, The Sun, Kamis (30/5).

Menurut The Sun, kesepakatan tersebut sudah ditandatangani oleh Mourinho saat dirinya ke London, Senin (27/5) waktu setempat. Pada saat itu, Mourinho dan salah satu staf kepelatihannya, Rui Faria, hadir di laga final Play Off Divisi Championship, yang mempertemukan Watford dan Cyrstal Palace di Stadion Wembley.

Salah satu sumber di Chelsea, yang dikutip The Sun, menyatakan ''Kepindahan Jose Mourinho sudah resmi. Semua orang di klub, pemain, staf, dan klub, sangat senang dia sudah kembali ke sini. Kami sudah tidak sabar untuk berkiprah pada musim depan.''

Masih menurut The Sun, Chelsea diharapkan bakal mengumumkan kepindahan Mourinho tersebut pada pekan depan. Hal ini dilakukan lantaran the Special One masih harus menukangi Real Madrid di laga terakhir La Liga, kontra Osasuna, Sabtu (1/6) akhir pekan ini.

Laga yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu ini akan menjadi partai terakhir Mourinho setelah membesut Madrid selama tiga tahun. 

Mourinho dikabarkan baru akan secara aktif menukangi the Blues pada awal Juli mendatang. Bahkan, Mou diperkirakan sudah akan menangani Juan Mata dan kawan-kawan saat melakoni tur pra-musim di Asia Tenggara. 

Pertandingan pertama Mou bersama Chelsea diduga adalah saat the Blues menghadapi Singha All Stars di Thailand. Kemudian, Mou juga digadang-gadang bakal membawa skuat Chelsea ke Malaysia dan Indonesia. Setelah itu, Chelsea direncanakan berpartisipasi di turnamen pra-musim di Amerika Serikat (AS). 

Turnamen itu rencananya akan diikuti dua mantan tim Mourinho, Real Madrid dan Inter Milan. Selain itu, Everton, Juventus, Valencia, AC Milan, dan LA Galaxy juga akan ikut dalam turnamen tersebut.

Satu misi Mourinho kembali ke Chelsea. Merebut trofi Liga Champions Eropa bersama tim asal London Barat itu. Trofi inilah yang menjadi persyaratan minimal buat Mou untuk menakar kesuksesannya di kesempatan kedua dia menukangi the Blues. 

''Paling tidak dia harus bisa memenangi Liga Champions. Mou paling dikenal karena kompetisi tersebut. Semua orang di Chelsea pun berharap dia meraih trofi itu untuk mereka,'' kata mantan pelatih dan pemain Chelsea, Ruud Gullit, mengomentari ekspektasi para pendukung Chelsea terhadap Mourinho kepada Daily Mail.

Description: Satu Misi Kedatangan Kembali Mourinho ke Chelsea

Description: Satu Misi Kedatangan Kembali Mourinho ke Chelsea - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Satu Misi Kedatangan Kembali Mourinho ke Chelsea