Donderdag 30 Mei 2013

Beranda » » Menag Jadi Keynote Speech Seminar Internasional Agama

Menag Jadi Keynote Speech Seminar Internasional Agama

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Home Nasional


�Dialog Antar Agama dan Kebudayaan untuk Perdamaian Dunia�

Menag Jadi Keynote Speech Seminar Internasional Agama

Kamis, 30 Mei 2013

Hidayatullah.com -- Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Suryadharma Ali, dijadwalkan akan menjadi pembicara kunci (keynote speech) sekaligus membuka acara seminar internasional bertajuk "Dialog Antar Agama dan Kebudayaan untuk Kemanusiaan dan Perdamaian Dunia" di Jakarta, Selasa, 4 Juni mendatang.

Hal itu dikatakan ketua panitia Drs. Nanang Nuryanta, M.Pd terkait agenda dialog internasional yang akan digelar selama sehari tersebut.

"Jika tidak ada halangan, Menag akan hadir menjadi keynote speech," kata Nanang Nuryanta dalam perbincangan dengan hidayatullah.com, Kamis (30/05/2013).

Diwartakan sebelumnya, Universitas Islam Madinah (UIM) Saudi Arabia bekerjasama dengan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta akan menggelar seminar ilmiah internasional di Jakarta yang dinisiatori "Khodimul Haramain" (Pelayan Dua Tanah Suci), Raja Abdullah bin Abdul Aziz.

Dialog bertaraf internasional itu akan menghadirkan nara sumber akademisi dari kedua institusi tersebut baik dari UIM, UII, maupun dari unsur pemerintah kedua negara. Ketua panitia seminar Nanang Nuryanto, mengatakan pembicara dari universitas kedua negara sudah dipastikan akan hadir.  

"Insya Allah, sudah fix, tidak ada perubahan. Sementara ini kami juga telah mendata peserta undangan baik untuk persiapan penginapannya maupun ketersediaan seat," kata Nanang. 

Tema yang dibahas dalam seminar ilmiah internasional tersebut adalah menyoal dasar hubungan antar manusia dalam pandangan Islam dan komitmen Khadimul Haramain Saudi Arabia terhadap dialog agama dan peradaban.*

Rep: Ainuddin Chalik
Red: Cholis Akbar

30 May, 2013


-
Source: http://hidayatullah.com/dev/read/28785/30/05/2013/menag%20jadi%20keynote%20speech%20seminar%20internasional%20agama.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Menag Jadi Keynote Speech Seminar Internasional Agama

Description: Menag Jadi Keynote Speech Seminar Internasional Agama - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Menag Jadi Keynote Speech Seminar Internasional Agama