Donderdag 30 Mei 2013

Beranda » » Massa Budha Membawa Parang, Pisau Berkeliaran Sweeping Muslim di Lashio

Massa Budha Membawa Parang, Pisau Berkeliaran Sweeping Muslim di Lashio

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

massa budhaMassa Budha berkeliaran di jalanan dengan parang dan pisau, ratusan umat Islam terpaksa meninggalkan daerah mereka di Myanmar utara dan berlindung di sebuah biara untuk menghindari dibunuh.

"Mereka menyerang setiap orang Muslim , mereka terlihat membawa pisau dan tongkat," kata Win Ko, seorang penjual sayur 32 tahun, kepada Agence France-Presse (AFP) pada hari Kamis, 30 Mei.

Ratusan Muslim telah meninggalkan kota dan ada juga yang berlindung  di biara setelah dua hari penyerangan terhadap rumah dan properti Muslim  oleh massa Buddha.

Kekerasan dimulai Selasa setelah laporan bahwa ada isu seorang wanita Buddhis telah  dibakar oleh seorang pria Muslim.

Sejak itu, massa Buddhis berkeliaran dan  bersenjatakan pisau dan parang, di jalanan Lashio sejak Selasa untuk mencari Muslim.

Dia mengatakan para penyerang – dengan memakai jubah bhikshu '- dipersenjatai dengan pisau, tongkat dan kapak.

Beberapa tetangga Buddhis pun di antara kerumunan menunjukkan rumah rumah milik umat Islam.

"Saya melihat tetangga Muslim kami, pasangan yang sudah berusia tua, dipukuli ketika mereka mencoba melarikan diri dengan mobil mereka," katanya.

Para pejabat mengatakan satu orang tewas dan lima lainnya terluka dalam kekerasan, yang juga meninggalkan beberapa toko dan rumah yang telah dihancurkan.

Kerusuhan itu adalah yang terbaru dalam gelombang berulang kekerasan terhadap minoritas Muslim di Burma. (OI.net/DZ)

Redaksi 31 May, 2013


-
Source: http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/massa-budha-membawa-parang-pisau-berkeliaran-sweeping-muslim-di-lashio.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Massa Budha Membawa Parang, Pisau Berkeliaran Sweeping Muslim di Lashio

Description: Massa Budha Membawa Parang, Pisau Berkeliaran Sweeping Muslim di Lashio - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Massa Budha Membawa Parang, Pisau Berkeliaran Sweeping Muslim di Lashio