Donderdag 30 Mei 2013

Beranda » » Wali Kota New York Dikirimi Surat Beracun

Wali Kota New York Dikirimi Surat Beracun

Wali Kota New York Dikirimi Surat Beracun

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK -- Kepolisian Kota New York mengatakan dua pucuk surat yang dikirim kepada Wali Kota Michael Bloomberg telah dites positif mengandung racun maut ricin.

Satu dari surat tersebut dibuka Jumat (24/5) di sarana penyortiran surat New York dan satu lagi dibuka Ahad (26/5) di kantor Antisenjata-api Ilegal di Washington รข€" organisasi yang didirikan oleh Wali Kota Michael Bloomberg.

Seorang jurubicara kepolisian mengatakan kedua pucuk surat itu mengancam wali kota tersebut dan menyebut organisasi anti-senjata apinya. Jurubicara itu mengatakan polisi yang sempat menyentuh surat New York itu menunjukkan gejala ringan terkena ricin.

Sementara, Wali Kota Kota New York Michael Bloomberg mengatakan surat yang tercemar racun yang dikirim ke kantornya tampaknya terkait dengan kampanyenya mengenai pengawasan senjata api.

Bloomberg berbicara kepada wartawan Rabu malam (29/5) setelah racun maut ricin ditemukan di dua pucuk surat yang dikirim kepada walikota itu. Ia mengatakan paling sedikit satu dari surat-surat tersebut menyebut usahanya akan undang-undang pengawasan senjata api yang lebih ketat.

Bloomberg adalah pengurus utama Wali Kota Menentang Senjata-api Ilegal, organisasi yang dibentuk tahun 2006 dengan pertemuan 15 wali kota. Kelompok itu sekarang terdiri dari lebih 950 walikota dari seluruh Amerika.

Organisasi itu mempergencar usahanya tahun ini setelah seorang pria bersenjata menewaskan 26 orang, sebagian besar anak-anak, di Newtown, Connecticut. Organisasi itu mendukung kampanyenya dengan usaha iklan 12 juta dolar AS, yang didanai sebagian dari kekayaan pribadi Bloomberg.

Tidak jelas apakah surat tersebut mempunyai hubungan dengan surat yang tercemar ricin yang dikirim bulan lalu kepada Presiden Barack Obama, seorang Senator Amerika, dan seorang hakim negara bagian Mississippi. Seorang tersangka dalam kasus itu sudah ditahan.



Powered By WizardRSS.com | RFID Wallet Blocking Cards
Description: Wali Kota New York Dikirimi Surat Beracun

Description: Wali Kota New York Dikirimi Surat Beracun - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Wali Kota New York Dikirimi Surat Beracun