Woensdag 29 Mei 2013

Beranda » » Pelaku Penusukan Serdadu Perancis Tertangkap

Pelaku Penusukan Serdadu Perancis Tertangkap

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

tentaraperancisSeorang pria yang diduga sebagai pelaku penikaman prajurit Prancis telah ditangkap oleh pihak berwenang Prancis. Insiden itu dianggap sebagai sebuah tindakan terorisme.

Penikaman itu dialami oleh prajurit Prancis yang tengah melakukan patroli di wilayah komersil di luar wilayah Paris. Peristiwa penusukan Sabtu 25 Mei lalu, terjadi beberapa hari setelah seorang prajurit Inggris tewas dibantai di jalanan kota London.

Sementara mengenai peristiwa di Paris, Menteri Dalam Negeri Manuel Valls menolak mengatakan kejadian di negaranya terkait dengan gerakan radikal Islam. Menurut Valls pihaknya masih terus menyelidiki kaitannya.

"Kami harus mecari tahu apa motifnya, rekam jejak atau bahkan latar belakangnya," ujar Valls, seperti dikutip AFP, Rabu (29/5/2013).

Tentara Prancis bernama Cedric Cordier itu ditikam oleh seorang pria tidak dikenal pekan lalu. Cordier ditikam di tenggorokan saat berada di stasiun kereta bawah tanah Paris. Pelaku dengan mudah melarikan diri di tengah keadaan stasiun yang sedang sibuk.

Peristiwa itu langsung dihubungkan dengan tragedi Woolwich pada 22 Mei lalu. Serangan itu terjadi berselang tiga hari dari pembunuhan prajurit Inggris di Woolwich.

Lee Rigby tewas setelah dibunuh oleh pasangan Michael Adebolajo dan Michael Adebowale. Kedua pria itu mengaku membunuh Rigby untuk membalas keterlibatan militer Inggris di Irak dan Afghanistan. (AFP/Okz/HK)

 

Redaksi 29 May, 2013


-
Source: http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/pelaku-penusukan-serdadu-perancis-tertangkap.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Pelaku Penusukan Serdadu Perancis Tertangkap

Description: Pelaku Penusukan Serdadu Perancis Tertangkap - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Pelaku Penusukan Serdadu Perancis Tertangkap