Maandag 27 Mei 2013

Beranda » » Jordania Penjarakan 9 Militan Muslim Yang Ingin Berjihad Ke Suriah

Jordania Penjarakan 9 Militan Muslim Yang Ingin Berjihad Ke Suriah

jordan salafiSebuah pengadilan militer Yordania pada hari Senin penjarakan sembilan militan Muslim yang berencana untuk pergi berjihad ke tetangga Suriah, kata seorang pejabat pengadilan.

"Hari ini, pengadilan keamanan Jordania awalnya  memberi hukuman untuk sembilan Salafis jihad selama lima tahun kerja paksa. Akhirnya hukuman dikurangi untuk enam dari mereka untuk kerja paksa hanya dua setengah tahun, "kata pejabat tersebut.

"Tiga lainnya tidak mendapatkan pengurangan hukuman karena mereka masih dalam pelarian."

Pejabat itu mengatakan tentara menangkap kelompok tersebut pada bulan Februari 2013.

"Pengadilan menemukan mereka bersalah mencoba untuk menyusup Suriah dan melaksanakan tindakan jihad yang akan menyudutkan Yordania ke resiko agresi dan balas dendam," tambah pejabat itu.

Pemimpin Salafi Yordania,  Mohammad Shalabi, lebih dikenal sebagai Abu Sayyaf, mengatakan saat ini ada lebih dari 500 jihadis Yordania sudah berada di Suriah.

"Sekitar 50 orang jihadis telah menikmati syuhada di Suriah sejauh ini," katanya kepada AFP.

Yordania, yang saat ini menampung 500.000 pengungsi dari perang sipil Suriah, sebaliknya telah menangkap puluhan pelaku jihad ketika mereka mencoba untuk menyeberang ke negara yang dilanda perang.

Pemerintah membantah tuduhan dari rezim Suriah Bashar al-Assad bahwa kerajaan Yordania itu telah membuka perbatasannya bagi pejuang jihad masuk ke Suriah .(Arby/KH)

Redaksi 28 May, 2013


-
Source: http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/jordania-penjarakan-9-militan-muslim-yang-ingin-berjihad-ke-suriah.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Jordania Penjarakan 9 Militan Muslim Yang Ingin Berjihad Ke Suriah

Description: Jordania Penjarakan 9 Militan Muslim Yang Ingin Berjihad Ke Suriah - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Jordania Penjarakan 9 Militan Muslim Yang Ingin Berjihad Ke Suriah