Donderdag 30 Mei 2013

Beranda » » Qusayr Dibantai SNC Boikot Pertemuan di Jenewa

Qusayr Dibantai SNC Boikot Pertemuan di Jenewa

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Home Internasional

Qusayr Dibantai, SNC Boikot Pertemuan di Jenewa

Kamis, 30 Mei 2013

Hidayatullah.com—George Sabra, ketua Koalisi Nasional Suriah (SNC) hari Kamis (30/5/2013) mengatakan bahwa oposisi tidak akan menghadiri pertemuan perdamaian internasional di Jenewa bulan depan, lansir Aljazeera.

Sabra menjelaskan, oposisi Suriah menunda partisipasinya sampai masyarakat internasional mengakhiri pendudukan Qusayr, sebuah kota di Provinsi Homs dekat perbatasan Libanon, yang diserang oleh pasukan rezim Bashar al-Assad dibantu oleh kelompok bersenjata Syiah, Hizbullah, dukungan Iran.

Dalam jumpa persnya di Istanbul, Turki, Sabra mengatakan bahwa selama pasukan Hizbullah masih terus menjajah wilayah Suriah, maka SNC tidak akan menghadiri pembicaraan damai.

Jurubicara SNC Khalid Saleh yang berbicara setelah Sabra mengatakan, warga sipil Suriah di Qusayr "terluka parah" dan Qusayr sepenuhnya dicabik-cabik oleh pasukan yang setia kepada Presiden Bashar al-Assad.

"Warga spil tidak punya akses untuk mendapatkan air, listrik dan pembantaian massal terus berlangsung dar menit ke menit sementara rezim Assad terus menggunakan senjata" yang didapat dari sekutu-sekutunya, kata Saleh.

Saleh mengatakan, Liga Arab harus menghentikan pembantaian di Qusayr dan Hizbullah bertanggungjawab atas pembunuhan itu.

Pembicaraan damai di Jenewa itu digagas oleh Rusia, sekutu Suriah, dan juga Amerika Serikat.

SNC mengatakan sejak awal bahwa pihaknya akan berpartisipasi, jika proses perdamaian itu berujung pada turunnya Bashar al-Assad dari kursi kekuasaan.

Pengumuman boikot pertemuan Jenewa oleh SNC itu dinyatakan hanya beberapa jam setelah Assad mengatakan akan membalas serangan Israel yang diarahkan ke Surian.

Dalam wawancara yang disiarkan hari Selasa kemarin oleh Manar TV, stasiun televisi milik Hizbullah, Assad mengatakan bahwa kiriman pertama misil S-300 dari Rusia sudah diterima, dan sisanya akan segera datang.*

Rep: Ama Farah
Red: Dija

30 May, 2013


-
Source: http://hidayatullah.com/dev/read/28791/30/05/2013/qusayr%20dibantai%20%20snc%20boikot%20pertemuan%20di%20jenewa.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Qusayr Dibantai SNC Boikot Pertemuan di Jenewa

Description: Qusayr Dibantai SNC Boikot Pertemuan di Jenewa - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Qusayr Dibantai SNC Boikot Pertemuan di Jenewa