Woensdag 29 Mei 2013

Beranda » » UU Anti Minuman Keras di Turki Menuai Kritik dari Kelompok Liberal

UU Anti Minuman Keras di Turki Menuai Kritik dari Kelompok Liberal

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

erdoganPerdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan masih tetap mempertahankan Undang-undang yang memicu perdebatan di Turki. Rancangan Undang-Undangg tersebut diusulkan oleh Partai Pembangunan dan Keadilan (AKP), dimana UU itu mencakup pembatasan baru tentang Minuman keras di Turki.

Erdogan mengatakan di depan para anggota Dewan dari gerakan Islam bahwa "alkohol atau minuman keras adalah sumber dari segala masalah, kami mengusulkan undang-undang ini demi generasi muda kita dan memberikan negara ini suatu generasi yang sadar akan nilai-nilai luhurnya."

Majelis Nasional Turki beberapa hari yang lalu (24/5) telah mensahkan RUU tentang pembatasan minuman berakohol di Turki. UU baru ini selain membatasi penjualan minuman berakohol, UU ini juga melarang perusahaan minuman keras menjadi sponsor di berbagai acara, bahkan televisi, film, atau video musik juga dilarang memuat gambar atau adegan yang mendorong konsumsi minuman berakohol.

Namun  keputusan ini menuai kritik tajam di berbagai media terutama yang muncul dari kelompok Liberal dan menganggap Aturan ini adalah intervensi terhadap kehidupan pribadi warga. Dan mereka menilai , aturan baru ini merupakan tanda konservatisme mulai menguat di Turki yang sekuler.

Erdogan mengatakan bahwa "UU seperti ini ada diseluruh dunia, kami tidak ingin generasi kita berada dibawah pengaruh minuman keras sepanjang malam," katanya. (hr/IT)

Redaksi 29 May, 2013


-
Source: http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/uu-anti-minuman-keras-di-turki-menuai-kritik-dari-kelompok-liberal.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: UU Anti Minuman Keras di Turki Menuai Kritik dari Kelompok Liberal

Description: UU Anti Minuman Keras di Turki Menuai Kritik dari Kelompok Liberal - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: UU Anti Minuman Keras di Turki Menuai Kritik dari Kelompok Liberal