Woensdag 29 Mei 2013

Beranda » » Robot Pembunuh adalah Pemain Utama Perang Masa Depan, Aktivis HAM Ajukan Keberatan ke PBB

Robot Pembunuh adalah Pemain Utama Perang Masa Depan, Aktivis HAM Ajukan Keberatan ke PBB

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

terminator1'Robot pembunuh' yang bisa menyerang target secara mandiri tanpa adanya peran manusia yang dapat menarik pelatuk akan  menimbulkan ancaman bagi stabilitas internasional dan harus dilarang sebelum mereka tampil dalam kenyataan,  penyidik ​​HAM katakan dalam pengajuan keberatan ke PBB pada pekan ini.

Christof Heyns, pelapor khusus dari HRW akan berpidato di hadapan Dewan Hak Asasi Manusia PBB di Jenewa pada hari Kamis ini dan menyerukan kepada seluruh dunia bahwa "robotika otonom yang mematikan" – sistem senjata itu, sekali diizinkan dan diaktifkan, bisa  membunuh target tanpa keterlibatan lebih jauh dari peran manusia.

"Mesin ini  tidak memiliki moralitas dan rasa kematian, dan sebagai hasilnya mereka bisa berkuasa atas hidup dan mati manusia," Heyns akan mengatakan.

Memang robot pembunuh itu masih dalam wacana program perencana militer negara maju . Namun, para ahli dalam teknologi perang memperingatkan bahwa kekuatan militer di dunia sudah bergerak begitu cepat ke arah ini dalam rangka pembuatan robot perang ini.

Dalam protesnya kepada PBB, Heyns juga fokuskan keberatan akan penggunaan drone oleh Negara Negara besar. Pesawat udara tak berawak yang ditujukan pada awalnya hanya untuk peninjauan dan pengawasan , saat ini sudah digunakan dalam pertempuran modern dan  dianggap sebagai cara mutakhir untuk melakukan pembunuhan yang ditargetkan.

Teknologi Drone telah bergerak selangkah lebih dekat ke keadaan sepenuhnya otonom dalam bentuk tipe X-47B, tipe ini  dikembangkan oleh Angkatan Laut Amerika Serikat , Drone tersebut sudah  bisa terbang sendiri tanpa di remote, dan pekan lalu menyelesaikan lepas landas pertama dari kapal induk. Drone tersebut didesain sebagai alat non-tempur, namun desainnya dan daya angkutnya mampu membawa lebih dari 2 Ton beban.

Inggris sedang mengembangkan juga generasi berikut dari drone, yang dikenal sebagai Taranis, yang dapat mencapai target jarak jauh dan dapat mempertahankan diri dari kejaran pesawat musuh.

Terlepas dari drone, beberapa negara juga diketahui aktif menjajaki kemungkinan senjata robot otonom yang beroperasi di atas tanah. Korea Selatan telah membuat robot penjaga yang dikenal sebagai SGR-1, robot itu diletakkan di  sepanjang Zona Demiliterisasi dengan Korea Utara. fungsi robot itu untuk  mendeteksi orang-orang memasuki zona melalui indikasi panas dan sensor gerak.

Isu utama yang diidentifikasi oleh Heyns dalam pengajuan ke PBB  adalah, " apakah sistem senjata masa depan akan diizinkan untuk membuat keputusan untuk membunuh secara mandiri, tanpa campur tangan manusia." (Guardian/KH)

Redaksi 30 May, 2013


-
Source: http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/robot-pembunuh-adalah-pemain-utama-perang-masa-depan-aktivis-ham-ajukan-keberatan-ke-pbb.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Robot Pembunuh adalah Pemain Utama Perang Masa Depan, Aktivis HAM Ajukan Keberatan ke PBB

Description: Robot Pembunuh adalah Pemain Utama Perang Masa Depan, Aktivis HAM Ajukan Keberatan ke PBB - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Robot Pembunuh adalah Pemain Utama Perang Masa Depan, Aktivis HAM Ajukan Keberatan ke PBB