Woensdag 29 Mei 2013

Beranda » » Remaja China Coreti Dinding Kuil Luxor

Remaja China Coreti Dinding Kuil Luxor

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Home Internasional

Remaja China Coreti Dinding Kuil Luxor

Kamis, 30 Mei 2013

Hidayatullah.com—Seorang turis remaja berusia 15 tahun asal China menimbulkan kegemparan internasional, setelah mencoreti dinding kuil peninggalan Mesir Kuno di Luxor dengan namanya.

Coretan dinding berbunyi "Ding Jinhao pernah ke sini" mengoroti dinding ukiran yang menggambarkan sosok Aleksander Agung. Turis yang tergabung dalam rombongan asal China memotret ulah remaja usil itu.

Menurut laporan AFP, akibat aksinya itu Jinhao menjadi target para peretas China dan orangtuanya menyampaikan permintaan maaf kepada rakyat Mesir dan China. Orangtuanya mengatakan bahwa putranya itu "menangis semalaman."

Kementerian Negara Kepurbakalaan Mesir mengatatakan kepada Al-Ahram bahwa pihaknya telah mengirimkan sebuah tim arkeolog untuk memeriksa kerusakan yang ditimbulkan Jinhao. Tim pakar itu mengatakan bahwa coretan yang dibuat Jinhao dapat dihapus dengan mudah.

Menteri Ahmad Eissa mengatakan ke Al-Ahram (27/5/2015), bagian dari kuil yang dirusak itu dapat dikembalikan ke kondisi awalnya dengan mudah.

Guna mencegah hal serupa terulang kembali, Eissa mengatakan telah memerintahkan inspektorat kepurbakalaan di Luxor untuk menugaskan pemandu mendampingi para turis selama kunjungannya ke tempat bersejarah itu. Kementerian juga akan meningkatkan patroli di tempat wisata kebudayaan kuno itu.*

Rep: Ama Farah
Red: Dija

30 May, 2013


-
Source: http://hidayatullah.com/dev/read/28775/30/05/2013/remaja%20china%20coreti%20dinding%20kuil%20luxor.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Remaja China Coreti Dinding Kuil Luxor

Description: Remaja China Coreti Dinding Kuil Luxor - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Remaja China Coreti Dinding Kuil Luxor