Woensdag 29 Mei 2013

Beranda » » Resensi Buku : Mushaf Tadabur Pertama , Free 7 langkah Belajar Membaca Quran Hingga Faseh + CD

Resensi Buku : Mushaf Tadabur Pertama , Free 7 langkah Belajar Membaca Quran Hingga Faseh + CD

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

quran tadaburTafsir ini lahir, didasari kenyataan bahwa dunia ini sedang dilanda era digital sehingga cara berfikir dan berperilaku menjadi serba instan dan singkat. Disadari atau tidak, banyak kalangan Muslim yang sudah terbentuk kepribadian mereka menjadi manusia manusia instan, termasuk  dalam mempelajari  ajaran islam. Sebab itu , buku buku tafsir yang menjelaskan kandungan Al Quran secara luas dan rinci kurang banyak diminati, karena sudah terbiasa berperilaku instan. Padahal Islam yang bersumber dari al Quran dan sunnah Rasulullah SAW adalah lautan ilmu yang mustahil dapat dipahami hanya dengan pola instan.

Akibat gaya hidup yang serba instan itu , umat ini terjebak antara terjemahan ayat ayat al Quran perkata atau per ayat belum cukup menjelaskan semua pesan yang ingin Allah sampaikan dan beban berat buku buku tafsir yang berjilid jilid yang hanya orang orang memiliki semangat membaca yang sangat kuat yang mampu membuka dan menelaahnya, kendati sudah diterjemahkan ke dalam bahasa sendiri.

quran tadabur2Berdasarkan fakta tersebut, kami mencoba mencari solusinya dengan menghadirkan Mushaf Tadabbur ini dengan metode tadabbur ayat atau kelompok ayat, agar dapat membantu dan memudahkan para pembacanya memahami dan mengamalkan al Quran, tanpa dibebani buku tafsir yang berjilid jilid. Namun mereka juga mendapatkan penjelasan atau tafsir ayat ayat al Quran secara memadai dan penghayatan ayat ayat al Quran melalui Tadabbur suatu ayat atau sekelompok ayat yang kami sajikan. Targetnya adalah memahami pesan utama yang terkandung dalam ayat ayat al Quran dan pada waktu yang sama semoga terdorong untuk mendalami rinciannya dalam kitab kitab tafsir, menghayati dan mengamalkannya.

Prof DR Din Syamsudin, Ketua Umum PP Muhammadiyah :

Memahami al Quran sangat penting bagi seorang Muslim, karena tanpa pemahaman yang benar ia tidak akan dapat mengamalkannya secara benar pula. Walau berbahasa asing (Arab), terbukti al Quran bisa mudah dibaca oleh non Arab, bahkan dihapal dan dipahami. Ini adalah anugerah ilahi bagi umat yang cinta Kitab Suci. Begitu pula, munculnya pendekatan pendekatan baru untuk mudah membaca dan memahami Al Quran adalah anugerah ilahi yang patut disyukuri.

Tafsir interaktif Mushaf Tadabbur ini adalah salah satu kreatifitas baru yang memudahkan umat memahami Al Quran. Pendekatan komprehensif dan interaktif dapat mebuat umat akrab dengan al Quran dan karenanya diharapkan dapat melahirkan generasi Qur'ani. Selamat membaca.

KH Muhammad Arifin Ilham , Pimpinan Majelis Az Zikra :

Subhanallah, walhamdulillah, membaca tafsir Interaktif Mushaf Tadabbur ini seakan kita "Bertaamul' langsung dan berinteraksi dengan Allah. Hadir pemahaman, penghayatan, keyakinan dan begitu kuat energi untuk mengamalkannya, tentu tidak serta merta terjadi begitu saja Ilham ini Allah berikan. Ini karena buah karya seorang hamba Allah yang sangat intens bermujahadah mendekatkan diri dan mengajak umat untuk serius hijrah hidup dalam naungan syariatNya. Beliau tidak saja mengerahkan harakah akal, tapi dibangun dari harakah qalbu melalui itikaf, sholat malam, jaga wudhu dan ihyaussunnah – Allahu Akbar -, sehingga lahirlah karya mulia ini. Jazaakumullah abangku, murobbiku tercinta fillah.

Bagi yang ingin memiliki, silahkan lihat di bawah ini :

Penerbit : Bayan Quran

Penyusun : Ustadz Fatuddin Ja'far , MA

Harga   : Rp. 200.000 ,- /eksemplar  (di luar ongkir)

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : marketing@eramuslim.com

Bonus  (Free) Senilai Rp 60.000,- berupa  : Buku 7 Langkah Belajar Membaca Quran Hingga faseh + 1 CD Pelatihan Membaca Quran 

 tadabbur quran111

(Sebagian Keuntungan dari penjualan Tafsir ini kami serahkan sebagai  Wakaf  Tunai atas nama pembeli , dan digunakan untuk  Pembangunan Pesantren Internasional Mukjizat Sains Al-Qur'an dan As-Sunnah / International School for The Scinetific Miracles of Qur'an and Sunnah, yang berlokasi di Jalan Raya Petapahan, Bangkinang, Kampar, Provinsi Riau. Indonesia.

pesantren riau

mesjid pesantren 2

mesjid pesantren0

Redaksi 29 May, 2013


-
Source: http://www.eramuslim.com/bisnis/resensi-buku-tafsir-tadabur-pertama-interaktif-mushaf-tadabbur.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Resensi Buku : Mushaf Tadabur Pertama , Free 7 langkah Belajar Membaca Quran Hingga Faseh + CD

Description: Resensi Buku : Mushaf Tadabur Pertama , Free 7 langkah Belajar Membaca Quran Hingga Faseh + CD - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Resensi Buku : Mushaf Tadabur Pertama , Free 7 langkah Belajar Membaca Quran Hingga Faseh + CD