Donderdag 30 Mei 2013

Beranda » » Sri Mulyani Berpesan Jadilah Menteri Keuangan yang Lebih Baik

Sri Mulyani Berpesan Jadilah Menteri Keuangan yang Lebih Baik

Sri Mulyani Berpesan Jadilah Menteri Keuangan yang Lebih Baik

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Mantan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, berpesan kepada mahasiswa Indonesia di Texas, Christian Timothy Wijaya. Pesannya: jika ingin jadi menteri keuangan maka jadilah menteri keuangan yang lebih baik dari saya.

"Pesan itu saya dapat dari beliau saat mengunjungi rumahnya di Amerika," jelas Timy saat ditemui di Surabaya, Jumat (31/5). Alumni pertama Sampoerna Academy Malang, Jawa Timur ini menganggukkan kepala saat mendapat pesan itu.

Peraih Indeks Prestasi (IP) 4.00 di Texas Tech University ini menyatakan pada mulanya sangat ingin bertemu Sri Mulyani. "Cita-cita saya ingin menjadi seperti beliau, menjadi menteri keuangan," imbuhnya.

Keinginan tersebut dilontarkannya saat bertemu petugas KBRI. Kemudian petugas mengajaknya jalan-jalan. Timy tidak mengetahui dirinya berjalan menuju rumah Sri Mulyani.

Saat tiba di sebuah rumah, dia disambut seorang bapak. Kemudian turunlah Sri Mulyani dari tangga. "Saya kaget," imbuhnya. Sri Mulyani juga berpesan agar semangat dalam belajar dan bersungguh-sungguh menggapai cita-cita.

Sri Mulyani beberapa waktu lalu memberikan keterangan saat diperiksa KPK di Amerika bersama mantan Direktur Direktorat Pengaturan Perbankan Bank Indonesia Wimboh Santoso.

"Banyak informasi dan data baru yang kami peroleh dari Bu Sri dan Pak Wimboh," kata Juru Bicara KPK Johan Budi. KPK memeriksa Sri Mulyani untuk mendalami perannya sebagai Menteri Keuangan yang saat itu memiliki otoritas pengucuran dana talangan untuk Bank Century.

Description: Sri Mulyani Berpesan Jadilah Menteri Keuangan yang Lebih Baik

Description: Sri Mulyani Berpesan Jadilah Menteri Keuangan yang Lebih Baik - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Sri Mulyani Berpesan Jadilah Menteri Keuangan yang Lebih Baik