Woensdag 29 Mei 2013

Beranda » » Syiah Hizbullah Menantang Ultimatum FSA dengan Menambah Kiriman Pasukan ke Qusayr

Syiah Hizbullah Menantang Ultimatum FSA dengan Menambah Kiriman Pasukan ke Qusayr

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

tentara hizbHizbullah Syiah Lebanon, tampaknya memilih melawan atas ultimatum 24 jam yang ditetapkan pada hari Selasa oleh Komandan Tentara Pembebasan Suriah (FSA) untuk segera mengakhiri keterlibatan kelompok Syiah tersebut dalam konflik Suriah.

Pasukan tambahan Syiah Hizbullah telah dikirim untuk memperkuat pasukan rezim untuk memerangi pejuang pembebasan di kota perbatasan strategis, Qusayr, pengamat untuk Hak Asasi Manusia mengatakan pada hari Rabu.

Jet tempur rezim Assad mulai membom pada Rabu pagi di zona pejuang oposisi , pasukan rezim mempersiapkan untuk meluncurkan serangan besar, menurut pengawas.

Kekerasan terbaru ini terjadi setelah Brigadir Jenderal Salim Idris, Komandan Staf Militer FSA, mengatakan: "Jika serangan Hizbullah [di] wilayah Suriah tidak berhenti dalam waktu 24 jam, kami akan mengambil semua langkah-langkah untuk berburu Hizbullah, bahkan di neraka. "

Dia menambahkan bahwa milisi Islam Sunni dari Libanon pun telah bergabung dengan pertempuran untuk membela pejuang pembebasan Suriah.

Pengendalian Qusayr menjadi sangatlah penting bagi para semua pihak karena menjadi tempat transit utama bagi mereka dan untuk senjata yang dikirim dari seberang perbatasan di Lebanon.

"Jika Qusayr jatuh ke tangan rezim, itu akan menjadi pukulan keras bagi pejuang Suriah karena rute yang digunakan untuk membawa logistic persenjataan mereka dari Libanon akan ditutup," kata kepala Observatorium berbasis di Inggris.

"Kalau Qusayr tidak strategis pejuang pembebasan tidak akan berjuang habis habisan mati dan rezim beserta Hizbullah pun tidak akan membawa artileri kelas berat mereka," tambah Abdul Rahman.

Iran yang mendukung Hizbullah, sekutu dekat Assad, mengirim hampir 1.700 pejuang untuk Qusayr lebih dari seminggu yang lalu untuk mendukung serangan rezim di kubu pejuang pembebasan Suriah, menurut AFP. (Arby/KH)

Redaksi 30 May, 2013


-
Source: http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/syiah-hizbullah-menantang-ultimatum-fsa-dengan-menambah-kiriman-pasukan-ke-qusayr.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Syiah Hizbullah Menantang Ultimatum FSA dengan Menambah Kiriman Pasukan ke Qusayr

Description: Syiah Hizbullah Menantang Ultimatum FSA dengan Menambah Kiriman Pasukan ke Qusayr - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Syiah Hizbullah Menantang Ultimatum FSA dengan Menambah Kiriman Pasukan ke Qusayr