Donderdag 30 Mei 2013

Beranda » » Dorong Wasit, Leonardo Dihukum Sembilan Bulan

Dorong Wasit, Leonardo Dihukum Sembilan Bulan

Dorong Wasit, Leonardo Dihukum Sembilan Bulan

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Direktur Sport Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo dihukum selama sembilan bulan karena mendorong wasit.

Rekaman televisi menunjukkan, pria asal Brasil itu mendorong wasit Alexandre Castro dengan menggunakan bahunya di Parc des Princes, setelah PSG ditahan imbang Valenciennes 1-1 pada laga Ligue 1 Prancis bulan ini.

"Komisi (Disiplin) menghukumnya selama sembilan bulan," kata LFP dalam pernyataan mereka, seperti dinukil dari Reuters.

Leonardo dihukum tidak boleh menempati tempat duduknya, ruang ganti wasit serta semua hal yang berfungsi untuk offisial. Akibat insiden itu, PSG yang menjuarai Ligue 1 musim ini juga dihukum dikurangi tiga poin pada kompetisi musim depan.

Leonardo, yang hukumannya mulai berlaku pada 8 Mei, menapik sudah mendorong wasit. Mantan pelatih AC Milan itu mengatakan ia hanya terdorong karena jalannya didesak anggota delegasi pertandingan.

"Tugas komisi memutuskan apakah dorongan bahu itu dilakukan dengan sengaja," kata Presiden Komisi Disiplin Pascal Garibian dalam temu pers.

Leonardo yang pernah melatih Inter Milan itu menerima hukuman dua pertandingan pada November dari federasi Komisi Etik, karena mengkritik wasit setelah Mamadou Sakho dikeluarkan dari lapangan ketika mereka berkunjung ke Monpellier.

Hukuman bagi Leonardo itu merupakan pukulan besar bagi PSG, yang dilaporkan sedang mencari pengganti pelatih dari Italia Carlo Ancelotti, yang disebut-sebut akan meninggalkan klub itu. Leonardo yang masuk dalam daftar calon pengganti Ancelotti, terikat kontrak dengan PSG hingga Juni 2014.



Powered By WizardRSS.com | RFID Wallet Blocking Cards
Description: Dorong Wasit, Leonardo Dihukum Sembilan Bulan

Description: Dorong Wasit, Leonardo Dihukum Sembilan Bulan - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Dorong Wasit, Leonardo Dihukum Sembilan Bulan