Woensdag 29 Mei 2013

Beranda » » Pers Release: MIUMI Aceh Akan Mengadakan Tabligh Akbar & Penggalangan Dana Untuk Suriah

Pers Release: MIUMI Aceh Akan Mengadakan Tabligh Akbar & Penggalangan Dana Untuk Suriah

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

miumilogo 

Dalam rangka meringankan penderitaan Umat Islam Suriah akibat kekejaman dan kezhaliman yang dilakukan rezim pemerintah Suriah Basyar Asaad yang menganut paham Syi'ah dan milisi syi'ah terhadap umat Islam, maka Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Aceh akan mengadakan Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana Untuk Umat Islam Suriah pada hari Jum'at, 29 Mei 2013, pukul 17.00 (ba'da maghrib) s/d selesai, bertempat di masjid Agung Al-Makmur, Lampriet, Banda Aceh.

Dalam menyelenggarakan acara ini, MIUMI Aceh bekerjasama dengan ormas Islam nasional yaitu Hilal Ahmar Sosiety Indonesia (HASI), Syam organizer dan Forum Indonesia Peduli Syam. Acara ini merupakan bagian dari roadshow Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana Untuk Umat Islam Suriah yang diadakan oleh HASI, Syam organizer dan Forum Indonesia Peduli Syam di 35 kota di seluruh Indonesia, termasuk Aceh, dengan tema "Air Mata Suriah".

Adapun pembicara pada Tabligh Akbar di kota Banda Aceh adalah para tokoh da'i nasional yaitu Ustaz Farid Ahmad Okbah, Lc, MA (Tokoh dan pendiri MIUMI) Jakarta, Ustaz Umar Mita, Lc (Relawan HASI untuk Suriah) Jakarta, dan Ustaz Umar Faqihuddin (Da'i Sedekah dan Para Pengusaha) Semarang.

Acara ini bertujuan untuk menggalang solidaritas dan kepedulian umat Islam di Aceh terhadap persoalan tragedi kemanusiaan yang dialami oleh umat Islam Suriah berupa pembunuhan, pembantaian, pemboman, penyiksaan, dan penjarahan harta. Akibatnya, banyak umat Islam Suriah yang syahid dan mengalami luka-luka serta mengungsi. Saat ini, angka kematian yang dibunuh oleh rezim Basyar Assad dan milisi syi'ah mencapai 100 ribu lebih. Selain itu, jutaan umat Islam Suriah kehilangan tempat tinggal dan mata pencarian. Mereka terpaksa hidup di tenda-tenda pengungsi dengan kondisi yang sangat menyedihkan karena kekurangan makanan, pakaian dan obat-obatan. Mereka menanti uluran tangan saudara-saudaranya yang muslim. Sungguh, sangatlah tepat ungkapan "Air Mata Suriah adalah Air Mata Kaum Muslimin.

Maka, sudah sepatutnya persoalan yang menimpa umat Islam di Suriah mendapat perhatian dari umat Islam lainnya. Sebab, seorang muslim berkewajiban untuk peduli terhadap persoalan apa yang menimpa saudaranya. Al-Quran dan As-Sunnah tidak hanya menegaskan bahwa umat Islam itu bersaudara, namun juga memerintahkan umat Islam agar menolong saudaranya sesama muslim yang mengalami kesusahan dan kesulitan.

Allah Swt berfirman: "Orang-orang mukmin laki-laki dan orang-orang mukmin perempuan sebagian mereka adalah penolong bagi sebagian yang lain". (At-Taubah: 71)

Nabi saw bersabda, "Barangsiapa yang membebaskan satu kesusahan seorang mukmin dari kesusahan-kesusahan dunia, maka Allah Azza wa Jalla akan melepaskannya dari satu kesusahan di antara kesusahan-kesusahan akhirat. Barangsiapa memberikan kemudahan kepada orang yang kesulitan, maka Allah akan memudahkan dia di dunia dan akhirat. Barangsiapa yang menutup aib seorang muslim, maka Allah Azza wa Jalla akan menutupi aibnya di dunia dan akhirat. Dan Allah Azza wa Jalla akan selalu menolong seorang hamba selama hamba itu menolong saudaranya" .(H.R Muslim)

Bahkan, Nabi saw mengibaratkan seorang muslim yang satu dengan muslim lainnya bagaikan satu tubuh. Nabi saw bersabda, "Perumpamaan seorang mukmin dengan mukmin lainnya bagai satu tubuh. Jika salah satu angota tubuhnya mengalami sakit, maka anggota tubuh yang lain ikut merasakan sakit dan tidak bisa tidur." (HR. Bukhari dan Muslim).

Oleh karena, MIUMI Aceh dan ormas Islam lainnya di Aceh dan di seluruh Indonesia, mengajak umat Islam di Aceh untuk berinfaq untuk menolong umat Islam Suriah sebagai wujud dari rasa ukhuwwah Islamiah dan solidaritas kita terhadap penderitaan yang dialami oleh saudara kita di Suriah. Dengan harapan, bantuan infaq ini dapat meringankan kesusahan dan kesulitan hidup mereka. Semoga Allah Swt memberi balasan atas kebaikan dan kepedulian kita ini.

Acara ini didukung oleh: Quran Institute, Dewan Dakwah Aceh, Wahdah Islamiah Aceh, Forum Ukhuwwah Islam (FUI) Aceh, Hidayatullah Aceh, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Aceh, Komite Penguatan Aqidah & Peningkatan Amalan Islam (KPA-PAI) Pemko Banda Aceh, dan ormas Islam lainnya yang peduli persoalan Suriah, baik di Aceh maupun di daerah lainnya di seluruh Indonesia, di tingkat nasional maupun daerah.

Bagi yang mau berinfaq dapat mengirimkan infaqnya ke rekening berikut:

Quran Institute

Bank Muamalat cabang Banda Aceh

No rekening: 2410031306

Banda Aceh, 28 Mei 2013

Tertanda,

Ketua MIUMI Aceh

Ust. M.Yusran Hadi, Lc, MA

Redaksi 29 May, 2013


-
Source: http://www.eramuslim.com/berita/info-umat/pers-release-miumi-aceh-akan-mengadakan-tabligh-akbar-penggalangan-dana-untuk-suriah.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Pers Release: MIUMI Aceh Akan Mengadakan Tabligh Akbar & Penggalangan Dana Untuk Suriah

Description: Pers Release: MIUMI Aceh Akan Mengadakan Tabligh Akbar & Penggalangan Dana Untuk Suriah - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Pers Release: MIUMI Aceh Akan Mengadakan Tabligh Akbar & Penggalangan Dana Untuk Suriah