Saterdag 25 Mei 2013

Beranda » » Keterlaluan, Pemerintah Yunani Menunjuk Pendeta Ajarkan Al Quran Kepada Muslim di Sekolah Negeri

Keterlaluan, Pemerintah Yunani Menunjuk Pendeta Ajarkan Al Quran Kepada Muslim di Sekolah Negeri

'Greek' Qur'an Lessons Annoys MuslimsLangkah yang dikritik sebagai pelanggaran terhadap kebebasan beragama khususnya Muslim, pemerintah Yunani telah menunjuk 90 pendeta untuk mengajarkan Al Qur'an dalam bahasa Yunani untuk anak-anak minoritas muslim di masjid dan sekolah-sekolah negeri di provinsi utara-barat Thrace Barat.

"Anak-anak dari keluarga minoritas muslim belajar di sekolah-sekolah pemerintah di Western Thrace akan diajarkan Alquran dalam bahasa Yunani, program yang akan disiapkan di parlemen , dikutip oleh The World Bulletin pada hari Jumat, 24 Mei.

Telah ditetapkan bahwa pendeta akan dikontrak untuk melayani warga negara Yunani dan anggota minoritas muslim di Thrace Barat.

Langkah ini menyusul penerapan "Peraturan imam  no 240″ Januari lalu yang telah disetujui dengan mayoritas anggota di Parlemen Yunani.

Hukum, yang disusun secara sepihak tanpa konsultasi penduduk minoritas Muslim, akan diberlakukan meskipun adanya keberatan dari  oposisi minoritas Muslim.

Ini juga dikritik oleh Uni Federal Nationalities Eropa (Fuen) yang menyesali berlakunya peraturan legislatif tentang status pengkhotbah Muslim di Thrace Barat.

Atas peraturan itu , tertulis  negara memiliki wewenang untuk memilih imam masjid  dan pendeta, undang-undang baru juga menyatakan bahwa para pejabat yang bertugas untuk masjid masjid di wilayah itu akan ditunjuk oleh dewan khusus yang anggotanya terdiri dari 5 orang yang beragama Kristen Yunani. (OI.Net/Dz)

Redaksi 25 May, 2013


-
Source: http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/keterlaluan-pemerintah-yunani-menunjuk-pendeta-ajarkan-al-quran-kepada-muslim-di-sekolah-negeri.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Keterlaluan, Pemerintah Yunani Menunjuk Pendeta Ajarkan Al Quran Kepada Muslim di Sekolah Negeri

Description: Keterlaluan, Pemerintah Yunani Menunjuk Pendeta Ajarkan Al Quran Kepada Muslim di Sekolah Negeri - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Keterlaluan, Pemerintah Yunani Menunjuk Pendeta Ajarkan Al Quran Kepada Muslim di Sekolah Negeri