Saterdag 25 Mei 2013

Beranda » » Belum Pindah Rumah PM Jepang Takut Hantu

Belum Pindah Rumah PM Jepang Takut Hantu

Home Internasional

Belum Pindah Rumah, PM Jepang Takut Hantu?

Sabtu, 25 Mei 2013

Hidayatullah.com—Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe sudah dilantik sejak beberapa bulan lalu, namun hingga kini ia dan istrinya belum juga pindah ke kediaman resmi untuk perdana menteri. Hal ini menimbulkan pembicaraan di masyarakat bahwa keduanya takut akan hantu yang ada di rumah itu.

Rumor yang berkembang mengatakan, PM Jepang takut kepada hantu gentanyangan di rumah yang pernah menjadi lokasi pembunuhan pejabat itu. Abe dilantik menjadi perdana menteri sejak lima bulan lalu.

Ditanya oleh anggota parlemen dari oposisi mengenai hantu gentanyangan tersebut, hari Jumat (24/5/2013), pemerintah mengeluarkan pernyataan resmi yang mengatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui tentang keberadaan makhluk halus di rumah itu, lapor koran Asahi dikutip Reuters.

Kediaman resmi itu dulunya adalah kantor perdana menteri. Didirikan pada tahun 1929, gedung itu pernah menjadi markas militer pemberontak dan pada 1932 ketika perdana menteri kala itu, Tsuyoshi Inukai, dibunuh di sana.

Hantu gentanyangan di gedung itu sudah menjadi pembicaraan umum sejak lama, meskipun bangunannya telah dibangun ulang pada awal tahun 2000-an. Tempat tersebut menjadi kediaman resmi bagi perdana menteri dan keluarganya sejak tahun 2005.

Abe sendiri tidak menjelaskan mengapa dia menunda kepindahannya ke rumah tersebut. Namun, bukan hal aneh bagi perdana menteri baru memerlukan beberapa waktu sebelum pindah ke kediaman resminya.*

Rep: Ama Farah
Red: Dija

25 May, 2013


-
Source: http://hidayatullah.com/dev/read/28713/25/05/2013/belum%20pindah%20rumah%20%20pm%20jepang%20takut%20hantu%20.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Belum Pindah Rumah PM Jepang Takut Hantu

Description: Belum Pindah Rumah PM Jepang Takut Hantu - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Belum Pindah Rumah PM Jepang Takut Hantu