Vrydag 24 Mei 2013

Beranda » » Jerman, Pertumbuhan Umat Islam Tinggi , Islamphobia pun Meningkat

Jerman, Pertumbuhan Umat Islam Tinggi , Islamphobia pun Meningkat

Minarett der Moschee RendsburgPara pemimpin komunitas Muslim Jerman mendesak pemerintah untuk mengambil tindakan lebih kuat terhadap kelompok ekstremis sayap kanan setelah beberapa masjid telah mendapatkan serangan Islamofobia selama dua minggu terakhir.

"Serangan terhadap Muslim dan tempat ibadah telah meningkat selama tahun tahun terakhir," kata Aiman ​​Mazyek, juru bicara Dewan Koordinasi Muslim di Jerman (KRM), pada situs Buletin 'World' pada Jumat, 24 Mei.

"Dan ini menunjukkan bahwa masalah ini harus ditangani tidak hanya oleh satuan keamanan, tetapi juga oleh seluruh masyarakat."

Empat masjid  yang berbeda telah diserang selama  persidangan salah satu anggota kelompok Sosialis Nasional (NSU) .  Beate Zschäpe , seorang Neo Nazi yang telah menjadi tersangka bersama empat tersangka pendukung kelompok teroris NSU , mereka dituduh atas 10 pembunuhan. Persidangan ini kembali melecutkan Islamophobia di masyarakat negeri itu .

Para penyerang menulis di pintu masjid di Düren pada tanggal 20 Mei itu, "NSU tetap hidup , dan Anda akan menjadi korban berikutnya."

Di Mainz, serangan lain terjadi pada tanggal 18 Mei, ketika dua orang tak dikenal menempelkan poster anti-Islam di dinding mesjid.

Serangan terbaru lainnya  , adalah pelemparan batu pada bangunan masjid dan kerusakan lainnya terhadap properti masjid.

KRM juga mencatat bahwa sekitar 30 serangan terjadi terhadap masjid pada tahun 2012, Sembilan serangan berupa pembakaran.

KRM mengutuk insiden itu, menyerukan tindakan kuat lebih terhadap serangan Islamofobia di negara ini, terutama selama periode yang sensitif selama persidangan atas anggota NSU yang sedang berlangsung.

Kelompok  NSU ini telah membunuh beberapa imigran selama bertahun-tahun. Pihak berwenang menemukan bahwa setidaknya sembilan imigran, delapan warga Turki dan seorang Yunani, dan seorang polwan dibunuh oleh kelompok ini pada tahun 2000.

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa ekstremisme sayap kanan ini meningkat di Jerman, khususnya di bagian timur negara Eropa. (OI.net/Dz)

Redaksi 25 May, 2013


-
Source: http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/jerman-pertumbuhan-umat-islam-tinggi-islamphobia-pun-meningkat.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Jerman, Pertumbuhan Umat Islam Tinggi , Islamphobia pun Meningkat

Description: Jerman, Pertumbuhan Umat Islam Tinggi , Islamphobia pun Meningkat - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Jerman, Pertumbuhan Umat Islam Tinggi , Islamphobia pun Meningkat