Dinsdag 21 Mei 2013

Beranda » » Saudi Tanggkap 10 Tersangka Mata Mata Iran

Saudi Tanggkap 10 Tersangka Mata Mata Iran

Home Internasional

Saudi Tanggkap 10 Tersangka Mata-Mata Iran

Rabu, 22 Mei 2013

Hidayatullah.com—Pihak berwenang Arab Saudi menangkap sepuluh orang lagi tersangka mata-mata yang terkait dengan jaringan intelijen Iran yang ditangkap pada bulan Maret lalu, kata seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri Selasa (21/5/2013).

"Penyelidikan awal mengiring pihak berwenang untuk melakukan penangkapan 10 orang lain atas keterlibatannya dalam kegiatan mata-mata," lapor Al-Arabiya mengutip laporan stasiun televisi Al-Akhbariya yang melansir keterangan Kementerian Dalam Negeri.

Kesepuluh tersangka itu, delapan orang di antaranya berkewarganegaraan Arab Saudi, satu warga Turki dan satu orang asal Libanon.

Pada 19 Maret lalu Kementerian Dalam Negeri mengatakan telah menangkap 16 orang warga Saudi, seorang warga Iran dan seorang warga Libanon di empat daerah di Provinsi Timur, wilayah Arab Saudi yang banyak dihuni oleh warga penganut Syiah.

Sementara Iran menyangkal terkait dengan jaringan intelijen itu, jurubicara untuk Kementerian Dalam Negeri Mansur al-Turki mengatakan pada bulan April bahwa hasil penyelidikan menunjukkan adanya keterlibatan langsung antara orang-orang yang ditangkap pada bulan Maret itu dengan intelijen Iran.

Menurut Mansur al-Turki, warga Libanon yang ditangkap bulan Maret itu sudah dibebaskan.

Seluruh warga Saudi yang ditangkap pada bulan Maret lalu itu merupakan orang-orang panganut Syiah, lapor Reuters yang mengutip keterangan tokoh masyarakat setempat.*

Rep: Ama Farah
Red: Dija

22 May, 2013


-
Source: http://hidayatullah.com/dev/read/28673/22/05/2013/saudi%20tanggkap%2010%20tersangka%20mata%20mata%20iran.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Saudi Tanggkap 10 Tersangka Mata Mata Iran

Description: Saudi Tanggkap 10 Tersangka Mata Mata Iran - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Saudi Tanggkap 10 Tersangka Mata Mata Iran