Vrydag 24 Mei 2013

Beranda » » Muslim Garis Keras di Inggris Menjadi Tertuduh Pasca Pembunuhan Rigby

Muslim Garis Keras di Inggris Menjadi Tertuduh Pasca Pembunuhan Rigby

rigbyKamis , Seorang pria dengan tangan berdarah menghunus pisau jagal melakukan pembunuhan seorang tentara Inggris di jalan raya London , pria itu dikabarkan seorang  mualaf Islam yang beraliansi dengan kelompok radikal muslim.

Polisi memeriksa rumah yang identifikasi sebagai Lee Rigby, dari Batalion ke-2 The Royal Resimen Fusiliers, yang bertugas di Afghanistan. Dan dua tersangka yang dirawat di rumah sakit setelah ditembak oleh polisi, pihak berwenang juga mengatakan telah menangkap tambahan tersangka, seorang pria dan seorang wanita, keduanya 29 tahun, atas dugaan konspirasi untuk pembunuhan.

Polisi tidak mengatakan apakah itu  Rigby memang telah ditargetkan secara spesifik karena dinas militernya . Meskipun ia tidak mengenakan seragam pada saat  dibunuh, saksi katakan  ia mengenakan T-shirt berlogo veteran Inggris '.

Pihak berwenang belum mengidentifikasi salah satu dari dua tersangka yang terluka dan belum mengatakan kenapa mereka melakukannya. Pejabat di Inggris biasanya menunggu cukup lama untuk informasikan  nama tersangka.

Anjem Choudary, mantan kepala kelompok Islam al-Muhajirun, mengatakan kepada The Associated Press bahwa pria yang digambarkan dalam video sebagai pembunuh Rigby bernama Michael Adebolajo, seorang Kristen yang masuk Islam sekitar tahun 2003 dan yang bersangkutan pernah mengambil bagian dalam beberapa demonstrasi kelompok Islam di London.

Dari siaran BBC pada tahun 2007 menunjukkan Adebolajo berdiri dekat Choudary dalam sebuah aksi.

Omar Bakri Muhammad, yang sekarang tinggal di Lebanon, sekarang telah menjadi pengkhotbah , juga mengatakan ia mengenali pria yang terlihat di TV sebagai Adebolajo dan mengatakan bahwa tersangka pernah menghadiri kuliah nya di London pada awal tahun 2000.

Bakri, berbicara dari Libanon, mengatakan ia ingat Adebolajo sebagai "orang yang pemalu" yang tertarik untuk belajar tentang Islam dan banyak mengajukan pertanyaan menarik.

"Dia lebih banyak mendengarkan lebih dari berbicara," kata Bakri. "Saya sangat terkejut mengetahui bahwa dia adalah tersangka dalam serangan itu." (Arby/Dz)

Redaksi 24 May, 2013


-
Source: http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/muslim-garis-keras-di-inggris-menjadi-tertuduh-pasca-pembunuhan-rigby.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Muslim Garis Keras di Inggris Menjadi Tertuduh Pasca Pembunuhan Rigby

Description: Muslim Garis Keras di Inggris Menjadi Tertuduh Pasca Pembunuhan Rigby - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Muslim Garis Keras di Inggris Menjadi Tertuduh Pasca Pembunuhan Rigby