Woensdag 22 Mei 2013

Beranda » » Tiga Bom Guncang Irak Dalam Sehari

Tiga Bom Guncang Irak Dalam Sehari

Republika Online - Internasional RSS Feed
// via fulltextrssfeed.com
Tiga Bom Guncang Irak Dalam Sehari
May 22nd 2013, 06:33

Rabu, 22 Mei 2013, 13:33 WIB

Komentar : 0

Reuters/Atef Hassan

Serangan bom bunuh diri terus melanda Irak. (ilustrasi)

Serangan bom bunuh diri terus melanda Irak. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Irak kembali diguncang bom. Kali ini, tiga bom meledak di Irak dalam satu hari. Insiden terbaru, sebuah bom mobil kembali meledak di dekat sebuah masjid Sunni, Selasa (21/5). Ledakan di masjid yang terletak di daerah Abu Ghraib, Baghdad Barat tersebut menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai 21 lainnya. 

Sebelumnya, pos pemeriksaan militer di kota Tarmiyah, 50 km utara Baghdad juga diserang bom. Bom berasal dari seorang pelaku bom bunuh diri dengan memakai rompi berisi bahan peledak. 

Aljazeera.net, Selasa (21/5), melaporkan, Setelah ledakan, pos pemeriksaan militer itu juga diwarnai dengan aksi saling tembak dengan petugas yang berjaga-jaga di sana. Hasilnya, tiga tentara tewas sementara sembilan orang lainnya terluka.

Masih pada hari yang sama, di utara kota Tuz Khormato, dua bom mobil yang diparkir di sebuah gedung pemerintah meledak secara bersamaan. Ledakan tersebut menewaskan tiga warga sipil dan melukai 38 orang lainnya. Ledakan tersebut langsung mendapat respon Wali Kota Tuz Khormato, Shalal Abdool yang mengecam pelaku pengemboman itu.

Gempuran serangan bom yang dialamatkan kepada pemerintah membuat sidang parlemen batal. Pembatalan sidang berdasarkan usulan dari anggota parlemen yang setia kepada Perdana Menteri Nouri al-Maliki yang diduga berencana memboikot pertemuan itu.

Sidang tersebut dalam rangka membahas soal berkecamuknya pertahanan keamanan dan aksi kekerasan yang terus meningkat dalam beberapa pekan terakhir.

Reporter : Hannan Putra
Redaktur : Mansyur Faqih

Mereka bertanya, "Ya Rasulullah, apakah kami berobat?" Beliau menjawab, "Ya, wahai hamba-hamba Allah. Sesungguhnya Allah meletakkan penyakit dan diletakkan pula penyembuhannya, kecuali satu penyakit yaitu penyakit ketuaan (pikun)".((HR. Ashabussunnah))

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Silahkan login atau register untuk kirim komentar Anda

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Description: Tiga Bom Guncang Irak Dalam Sehari

Description: Tiga Bom Guncang Irak Dalam Sehari - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Tiga Bom Guncang Irak Dalam Sehari