Donderdag 23 Mei 2013

Beranda » » Tabligh Akbar Solidaritas & Penggalangan Dana untuk Muslim Suriah (Jilid 2)

Tabligh Akbar Solidaritas & Penggalangan Dana untuk Muslim Suriah (Jilid 2)

Sabtu: 25 Mei 2013
Jam: 20.00 – 23.00 Waktu Insan Beriman
Tempat: Di Masjid Miniatur Baiturrahman Aceh
(Tirtonirmolo Kasihan Bantul)

1. Ustadz Fakhrurrozi Abu Syamil  (Pemerhati Dunia Islam):  Keutamaan Bumi Syam dan Kesesatan Kaum Syiah                     

2. Ustadz Mas'ud Izzul Mujahid, Lc (Relawan Suriah TIM 6 Hilal Ahmar) :  Kabar terbaru dari bumi Syam


Acara ini diselenggarakan oleh Majelis Ummat Islam Bersatu. Bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kasihan Bantul.


Didukung oleh; Syam Organizer, Hilal Ahmar Indonesia, KOKAM, Harokah Islamiyah, Front Ummat Islam, MDI Al Muslimun, Hizbullah Gunungkidul, FKAM

Barangsiapa yang membebaskan satu kesusahan seorang mukmin dari kesusahan-kesusahan dunia, maka Allah Azza wa Jalla akan melepaskannya dari satu kesusahan di antara kesusahan-kesusahan akhirat.
Barangsiapa memberikan kemudahan kepada orang yang kesulitan, maka Allah akan memudahkan dia di dunia dan akhirat.
Barangsiapa yang menutup aib seorang muslim, maka Allah Azza wa Jalla akan menutupi aibnya di dunia dan akhirat. Dan Allah Azza wa Jalla akan selalu menolong seorang hamba selama hamba itu menolong saudaranya" . [Diriwayatkan oleh Imam Muslim dalam Shahih-nya]

"Akan ada pasukan di Syam, dan pasukan di Iraq, dan pasukan di Yaman, maka seorang laki-laki berkata: "kabarkan kepadaku (apa yang mesti aku lakukan) ya Rasulullah apabila telah ada yang demikian itu, Rasulullah bersabda: "kamu pergi ke Syam, kamu pergi ke Syam, kamu pergi ke Syam, maka barang siapa enggan maka bergabunglah dengan Yaman dan beri minumlah dari anak sungainya maka sesungguhnya Allah telah menjamin buat saya Syam dan para penduduknya (Ibnu Hanbal dalam Keutamaan Para Sahabat 2/897 hadist No. 1707).

Siapa menyiapkan perbekalan orang yang berperang berarti telah berperang dan siapa mengurus harta dan keluarga orang yang berperang berarti telah ikut berperang (HR. Bukhari-Muslim)

"Mengapa kamu tidak mau berperang di jalan Allah dan membela orang-orang yang lemah baik laki-laki, wanita-wanita maupun anak-anak yang semuanya berdoa: "Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini yang dzalim penduduknya dan berilah kami pelindung dari sisi Engkau, dan berilah kami penolong dari sisi Engkau!." [QS An Nisaa'4:75]

Rasulullah Shallallahu 'alaihi Wassalam bersabda:, "Berjihadlah melawan orang-orang musyrik dengan harta, nyawa dan lisan kalian." (HR Abu Dawud)

Rasulullah Shallallahu 'alaihi Wassalam bersabda:, "Siapa yang memberangkatkan (mendanai) orang yang berperang di jalan Allah, berarti dia juga ikut berperang." (HR Bukhari).

Rasulullah Shallallahu 'alaihi Wassalam bersabda:, "Dinar paling baik yang dinafkahkan oleh seorang lelaki adalah, dinar yang dia nafkahkan kepada keluarganya, dinar yang dia keluarkan untuk memelihara hewan yang akan digunakan untuk berjuang di jalan Allah, dan dinar yang dia sumbangkan kepada sahabat-sahabatnya yang berjuang di jalan Allah." (HR Muslim).

Redaksi 23 May, 2013


-
Source: http://www.eramuslim.com/berita/info-umat/tabligh-akbar-solidaritas-penggalangan-dana-untuk-muslim-suriah-jilid-2.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Tabligh Akbar Solidaritas & Penggalangan Dana untuk Muslim Suriah (Jilid 2)

Description: Tabligh Akbar Solidaritas & Penggalangan Dana untuk Muslim Suriah (Jilid 2) - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Tabligh Akbar Solidaritas & Penggalangan Dana untuk Muslim Suriah (Jilid 2)