Sondag 26 Mei 2013

Beranda » » Protes Besar Menentang Legalisasi Perkawinan Homo Prancis

Protes Besar Menentang Legalisasi Perkawinan Homo Prancis

Home Internasional

Protes Besar Menentang Legalisasi Perkawinan Homo Prancis

Senin, 27 Mei 2013

Hidayatullah.com--Ribuan orang hari Ahad (26/5/2013) turun ke jalan-jalan di pusat kota Paris, Prancis, guna menentang undang-undang legalisasi perkawinan sesama jenis dan adopsi anak oleh pasangan homoseksual yang baru diteken Presiden Francois Hollande.

Aksi protes ratusan ribu warga menentang keputusan pemerintah sosialis yang tidak populer itu, semakin mempertajam polarisasi politik di Prancis.

Lapangan monumen Les Invalides penuh dengan ratusan ribu warga yang membawa bendera warna merah muda dan biru, sebagai perlambang lembaga pernikahan sejati antara laki-laki dan perempuan. 

Sementara itu, para aktivis dari kelompok kanan-jauh menggantungkan spanduk di markas Partai Sosialis sebagai desakan mundur kepada Presiden Francois Hollande yang tidak populer di mata rakyat Prancis, lansir France24.

Meskipun mereka gagal menghentikan RUU legalisasi perkawinan sejenis yang kini sudah menjadi undang-undang itu, namun para pengunjuk rasa berharap bisa menghentikan atau memperlambat peraturan-peraturan lain usulan Partai Sosialis yang ingin melegalkan penggunaan rahim ibu pengganti bagi pasangan homoseksual yang ingin memiliki anak.

Jean Francois Cope, pemimpin partai oposisi UMP, ikut serta dalam aksi turun ke jalan itu. Dia mengajak warga Prancis mendukung partainya yang berupaya menekan pemerintah penguasa sayap kiri.

"Rendez-vous selanjutnya adalah kotak-kotak suara dalam pemilihan daerah," kata Cope merujuk pada pemilihan umum daerah yang akan dilaksanakan tahun depan, di mana konservatif berharap akan mengambil keuntungan dari gerakan besar rakyat menentang kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak populer saat ini.

Polisi Prancis mengerahkan tidak kurang dari 150.000 personelnya, guna mengawal unjuk rasa besar menentang peraturan yang memberikan keleluasaan kepada kaum menyimpang homoseksual itu.*

Rep: Ama Farah
Red: Dija

27 May, 2013


-
Source: http://hidayatullah.com/dev/read/28731/27/05/2013/protes%20besar%20menentang%20legalisasi%20perkawinan%20homo%20prancis.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Protes Besar Menentang Legalisasi Perkawinan Homo Prancis

Description: Protes Besar Menentang Legalisasi Perkawinan Homo Prancis - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Protes Besar Menentang Legalisasi Perkawinan Homo Prancis