Vrydag 24 Mei 2013

Beranda » » Pernyataan Ormas Islam Tentang World Statesman Award Kepada SBY

Pernyataan Ormas Islam Tentang World Statesman Award Kepada SBY

sby2PERNYATAAN BERSAMA ORMAS ISLAM TENTANG PEMBERIAN WORLD STATESMAN AWARD KEPADA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA OLEH APPEAL OF CONSCIENCE FOUNDATION

بسم هللا الرحمن الرحيم

 

Sehubungan dengan rencana pemberian penghargaan kepada Presiden Republik Indonesia, Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, oleh Appeal Of Conscience Foundation (ACF), Organisasi-Organisasi Kemasyarakatan Islam menyampaikan pernyataan sebagai berikut :

1. Mengapresiasi Appeal Of Conscience Foundation yang akan memberikan World Statesman Award kepada Presiden Republik Indonesia terkait kerukunan dan toleransi kehidupan beragama di Indonesia yang pada dasarnya sebagai penghargaan kepada umat beragama dan bangsa Indonesia yang telah secara terus menerus membangun dan mengembangkan kerukunan di Indonesia.

2. Umat Islam Indonesia sejak awal pendirian Republik Indonesia memiliki komitmen dan menerapkan sikap toleransi kepada umat dan pemeluk agama lain untuk bersama-sama membangun kehidupan berbangsa dan bernegara yang agamis, rukun dan damai dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

3.Menyesalkan adanya sekelompok kecil orang yang menolak rencana pemberian penghargaan tersebut yang didasarkan pada kasus-kasus tertentu yang terjadi di Indonesia yang tidak menggambarkan kondisi real kehidupan umat beragama di Indonesia secara komperehensif dan mengabaikan fakta- fakta yang secara nyata menunjukkan kehidupan bergama yang harmonis di Indonesia.

4. Menyesalkan adanya sekelompok kecil orang yang membangun opini bahwa umat Islam sebagai mayoritas menghambat pembangunan rumah ibadah agama lain. Padahal data pembangunan rumah ibadah pada dua dekade terakhir menunjukkan bahwa perkembangan rumah ibadah umat Islam hanya sebesar 64,22%, sedangkan perkembangan rumah ibadah umat Kristen sebesar 131%, rumah ibadah umat Katolik sebesar 153%, rumah ibadah umat Hindu sebesar 368,9%, dan rumah ibadah umat Buddha 475,25%. Hal ini membuktikan bahwa opini tersebut adalah tidak benar dan menyesatkan.

Demikian pernyataan ini kami sampaikan untuk menjadi perhatian semua pihak.

Jakarta, 24 Mei 2013

Redaksi 24 May, 2013


-
Source: http://www.eramuslim.com/berita/info-umat/pernyataan-ormas-islam-tentang-world-statesman-award-kepada-sby.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Pernyataan Ormas Islam Tentang World Statesman Award Kepada SBY

Description: Pernyataan Ormas Islam Tentang World Statesman Award Kepada SBY - Rating: 4.5 - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Pernyataan Ormas Islam Tentang World Statesman Award Kepada SBY